Kejuaraan Robotika SMP Birrul Walidain Jajal Lomba Robot Internasional

“SMP Birrul Walidain, merupakan salah satu binaan dari Robota Robotics School Solo. Untuk mempersiapkan lomba robot internasianal ini, SMP Birrul Walidain mendapatkan pembinaan secara intensif dari Robota untuk memperoleh hasil yang maksimal guna mengikuti lomba robot internasional nanti”. Ujar Trimanto selaku kepala cabang Robota Robotics School.

SMP Birrul Walidain Jajal Lomba Robot Internasional, Sragen-Delapan siswa perwakilan dari SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bakal mengikuti lomba robotika internasional bertajuk Robot is for our life yang diselenggarakan di Jakarta Islamic Center, senin-selasa (7-8/3).

Sebelum berangkat ke Jakarta, delapan siswa tersebut berpamitan langsung dengan Bapak Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di ruang kerjanya, jumat (4/3). Mereka meminta doa serta dukungan dari orang nomor satu di bumi Sukowati. Delapan siswa yang terbagi dalam empat kelompok itu adalah Dega Rofiyantama, Adam Nur Isnaini, Pradipta Arya Pramudita, Ikhwan Alidae, Muhammad Hafidh Roihan, Raihan Haris Wiratama, Afif Nur Fauzi, dan Satria Putra Pratama.

Sebelumnya, Tim Robotika dari SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen ini meraih Juara III pada ajang Thamrin olympiad Cup IV pada akhir Februari yang lalu. “ini adalah kejuaran robot internasional pertama kali yang diikuti oleh tim robotika SMP Birrul. Kami berharap bisa mengulang dan mengukir prestasi terbaik pada kejuaraan lomba robot tingkat internasional ini,“ kata kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Amir saat ditemui ESPOS di sekolahnya.

Setidaknya sudah ada lima medali yang diborong sekolah itu dari lima kejuaraan berbeda di tingkat nasional.

Siswa SMP Birrul Walidain mengikuti lomba robot internasional untuk kategori Lina Follower. Robot berjenis Pololu ini bisa bergerak mengikuti garis atau jalur yang di buat berkat bantuan sensor inframerah. Tantangan yang dihadapi robot Pololu adalah ketika persimpangan garis serta menghadapi garis putus-putus. Supaya robot Pololu bisa berjalan sesuai jalur yang diinginkan, pergerakannya harus diprogram dengan komputer. (Moh. Khodiq Duhri).

Sumber: Koran SOLOPOS, terbit hari Sabtu Wage, 5 Maret 2016, Hal. VIII

Kejuaraan lomba Robotika SMP Birrul Walidain Jajal Lomba Robot Internasional Liputan Koran SOLOPOS Ekstrakurikuler Robot

 

 

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Sparepart Aerators Rental Mobil Jogja Toko Mainan Kayu Edukasi Anak Jasa SEO Murah Pipa HDPE Rental Mobil Mewah Ki SEO Pembesar Penis Pendaftaran Paytren Raja SEO Bisnis Baru Kubus Apung Dermaga Apung Jasa Huruf Timbul Distributor Pipa HDPE Promo Mobil Honda Solo Peluang Bisnis Baru Bitcoin Mining Jasa Prewedding Trading Forex