Aturan Kontes Kroma 2011

 

Aturan Kontes (Junior dan Senior)
  1. Setiap tim peserta terdiri dari 1(satu) sampai 2(dua) siswa dengan satu guru pembina.
  2. Peserta harus menyediakan sendiri sebuah komputer atau laptop untuk pemrograman.
  3. Laptop/komputer tidak diizinkan memiliki program yang sudah jadi, peserta wajib membuat program dari awal sendiri. Akan terdapat juri/panitia yang mengawasi.
  4. Tim peserta wajib mematuhi semua jadwal untuk memprogram, tes lapangan, dan lomba.
  5. Peserta hanya diizinkan untuk membawa robot ke lapangan pada saat kontes setelah ditimbang dan diukur, serta ditempelkan stiker, lalu dikarantina.
  6. Peserta hanya menekan 1 tombol sebanyak 1 kali saja. Setelah itu tidak boleh menyentuh robot tanpa izin wasit/juri
  7. Dalam satu lapangan terdapat 2 robot yang berlomba untuk menyelesaikan misi. Tujuannya untuk menyajikan tontonan yang menarik. Robot tetap dinilai berdasarkan rata-rata poin terendah dari semua sesi ‘penilaian’ yang telah dilakukan.
  8. Apabila dalam perjalanannya robot berhenti di dalam arena lebih dari 10 (sepuluh) detik, karena mogok atau sebab lainnya, atau robot berputar-putar ditempat yang sama, maka Tim Juri berhak meminta tim peserta untuk mengeluarkan robot dari arena dan apabila kesempatan “re-try” telah dimanfaatkan maka tim Juri berhak menghentikan pertandingan. Peserta berhak meminta ijin kepada juri untuk re-try untuk kasus seperti atas
  9. Setiap Tim diberikan kesempatan melakukan “re-try” (start ulang). Peserta boleh meminta kesempatan retry kepada Juri dengan isyarat tangan apabila robot nya telah gagal. Kesempatan re-try hanya diberikan satu kali untuk setiap sesi ‘penilaian’. Selama “re-try”, tidak diperbolehkan mengganti bagian robot termasuk batere.
  10. Pada saat ”re-try” peserta harus memindahkan robot nya kembali ke posisi start dan semua objek ditempatkan kembali ke posisi semula, kemudian peserta dapat men-start kembali robot nya. Semua hasil point dan penalti yang telah diperoleh sebelum retry dilakukan – akan dihapus dan digantikan dengan hasil yang baru, tetapi perhitungan waktu tidak diubah dan tetap berlanjut.
  11. Setiap tim diberikan waktu maksimal selama 5(lima) menit untuk menyelesaikan misi ini tersebut, termasuk waktu untuk re-try. Apabila dalam 5 (lima) menit robot tidak mampu menyelesaikan misi nya maka perjalanan robot akan dihentikan tim Juri. Tim juri akan mencatat seluruh point bonus dan penalti.
  12. Pada saat robot ingin mengakhiri misi, robot harus memberikan tanda dengan bunyi buzzer atau nyala lampu/LED minimum 5 detik, sehingga wasit akan mematikan timer, dan menghitung point yang diperoleh.
  13. Setiap tim mendapatkan kesempatan sesi ‘penilaian’ yang sama. Jika waktu memungkinkan dan berdasarkan keputusan juri sesi ‘penilaian’ tambahan dapat dilakukan. Nilai akhir adalah total nilai semua sesi.
  14. Selama sesi penilaian berlangsung, peserta diperbolehkan mengubah atau memperbaiki robot nya sampai dipanggil ke lapangan.
  15. Keputusan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  16. Hal-hal yang belum ditentukan dalam aturan ini, akan ditentukan oleh Panitia pada saat technical meeting sebelum pertandingan dilaksanakan.
  17. Tim peserta yang tidak mematuhi aturan lomba, atau melakukan hal-hal yang dapat membahayakan peserta lain, ataupun robot yang digunakan telah merusak arena lomba, atau robot lawan akan didiskualifikasikan.
  18. Peraturan senantiasa dapat diupgrade oleh panitia jika diperlukan

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Pendaftaran Bisnis Paytren Pendaftaran Merek Aplikasi Paytren Pendaftaran Bisnis Paytren Pendaftaran Bisnis Paytren Treni Pendaftaran Bisnis Paytren Pendaftaran Bisnis Paytren Bisnis Paytren Cuci Sofa Jakarta Bekasi Cara Daftar Paytren Pendaftaran Bisnis Paytren Jual Genset Murah Daftar Paytren Jasa Pembasmi Rayap Jasa Ekspedisi Manado Promo Diskon Suzuki Surabaya Tempat Daftar Paytren Resmi Jual Obat Herbal Alami Cara Daftar Paytren dan Tempat Bimbingan Daftar Paytren Resmi Jual Kayu Dolken gelam Murah Pendaftaran Merek Dagang Distributor Fiberglass Murah Rental Multimedia Toko Bunga Surabaya Murah Percetakan Murah Tukang Taman Surabaya Green Bay Pluit Sparepart Aerators Rental Mobil Jogja Toko Mainan Kayu Edukasi Anak Jasa SEO Murah Pipa HDPE Rental Mobil Mewah Ki SEO Pendaftaran Paytren Raja SEO Bisnis Baru Kubus Apung Dermaga Apung Jasa Huruf Timbul Destinasi Wisata Peluang Bisnis Baru Bitcoin Mining Jasa Prewedding Trading Forex Sewa Mobil Toko Bunga Florist Surabaya