Lomba robot di Surakarta Kerjasama SDIT Al Kautsar dan Robota

Lomba robot di Surakarta yang merupakan kerjasama SDIT Al Kautsar dan Robota telah diadakan pada hari minggu tanggal 4 Maret 2017. Event perlombaan internal bersama Robota menjadi ajang ujicoba dari hasil belajar anak didik bersama Robota sekaligus memberikan apresiasi kepada anak khhususnya dalam ilmu robotik. SDIT Muhammadiyah Al Kautsar yang telah lama menjalin kerjasama untuk pengadaan ekstrakurikuler di sekolah menjadikan lomba robot sebagai salah satu event dalam angkaian acara ulang tahun ke 15 SDIT Al-Kautsar.

Lomba robot di Surakarta | Lomba Robotik SDIT Al Kautsar kali ini termasuk dalam kategori Maze Solving terbagi dalam 2 sesi yang setiap sesinya diberikan waktu sebesar 60 menit, dari 2 sesi tersebut juri menilai dan mengambil nilai terbaik dari masing-masing peserta. Perlombaan Maze Solving yang diberikan menguji kemampuan memprogram dan adu strategi dari peserta karena pada setiap track diberi point tertentu. Semua peserta yang berlaga dalam lomba robot di Surakarta ini terlihat antusias meskipun ada beberapa peserta yang gagal melewati jalur yang diberikan. Meskipun ada kegagalan tersebut anak-anak terlihat tidak menyerah dan mencoba lebih lanjut sehingga patut untuk diapresiasi. Robot pada kategori utama diikuti dengan menggunakan Robot 3pi dari tokorobot.co.id. Robot yang diprogram menggunakan Bahasa C ini sangat populer untuk jenis perlombaan Maze Solving karena cukup lengkap dan mudah untuk diprogram.

Kategori lain selain Maze Solving Robot juga dilombakan dalam lomba Robot di surakarta kali ini adalah lomba Robot UPIK. Robot UPIK merupakan kategori yang unik karena dikhususkan bagi anak kelas 1-2 SD. Robot UPIK mengajarkan algoritma pemrograman meskipun anak belum mengenal komputer.  

Selamat kepada Alam Nur Mahdy dan M. Naufal Daffa menjadi juara robot pertama didampingi oleh juara robot kedua dengan nama Ahmad Haydar dan Dhafid Wahyu Kusumo, tidak ketinggalan juara robot ketiga Misaka Magdeza Darmawan dan Reginald Daimly Passando. Prestasi dari ketiga team diatas menambah deretan prestasi khususnya untuk lomba robot di Surakarta yang sekaligus menjadi barometer keberhasilan ekstrakurikuler di SDIT Al Kautsar bersama Robota.

 

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Jual Genset Murah Daftar Paytren Jasa Pembasmi Rayap Jasa Ekspedisi Manado Promo Diskon Suzuki Surabaya Tempat Daftar Paytren Resmi Jual Obat Herbal Alami Cara Daftar Paytren dan Tempat Bimbingan Daftar Paytren Resmi Jual Kayu Dolken gelam Murah Pendaftaran Merek Dagang Pendaftaran Merek Online Rental Mobil Banjarmasin Distributor Fiberglass Murah Rental Multimedia Toko Bunga Surabaya Murah Percetakan Murah Tukang Taman Surabaya Green Bay Pluit Sparepart Aerators Rental Mobil Jogja Toko Mainan Kayu Edukasi Anak Jasa SEO Murah Pipa HDPE Rental Mobil Mewah Ki SEO Pendaftaran Paytren Raja SEO Bisnis Baru Kubus Apung Dermaga Apung Jasa Huruf Timbul Destinasi Wisata Peluang Bisnis Baru Bitcoin Mining Jasa Prewedding Trading Forex Sewa Mobil Toko Bunga Florist Surabaya