BISNIS BARU, BISNIS YANG MENGUNTUNGKAN

Bisnis Baru

STRATEGI MENENTUKAN PILIHAN BISNIS BARU AGAR MENJADI BISNIS YANG MENGUNTUNGKAN

Bisnis Baru | Banyak alasan orang untuk mencari peluang bisnis untuk membuka bisnis baru. Antara lain mereka yang memang tidak ingin bekerja sebagai karyawan dan ingin punya usaha sendiri, mereka yang sedang memasuki masa persiapan pensiun, mereka yang sudah punya usaha tapi ingin menambah bidang usaha baru, serta mereka yang ingin punya bisnis sampingan sambil tetap bekerja.

Bisnis Baru Peluang Usaha BaruSemua motif mencari peluang usaha baru itu sah-sah saja, namun alasan dalam mencari peluang bisnis tersebut sangat menentukan jenis bisnis baru macam apa yang sebaiknya dipilih. Jika Anda tipe orang yang lebih suka menjalankan usaha dengan cara Anda sendiri dan memiliki waktu yang cukup longgar untuk menjalani kerepotan merintis sebuah usaha baru, maka membuka bisnis baru dari nol adalah pilihannya. Namun harus disadari bahwa memulai bisnis baru yang benar-benar dari nol punya konsekwensi tersendiri seperti belum adanya sistem, belum adanya pengalaman, belum adanya jaringan, proses trial dan error yang harus dilewati, dan lain-lain.

Dengan begitu banyaknya tantangan yang dihadapi dalam dalam merintis bisnis baru diatas, maka bisa jadi modal usaha yang dibutuhkan supaya usaha baru Anda benar-benar bisa berjalan menjadi bisnis yang menguntungkan akan membengkak melebihi perkiraan awal. Biasanya kebutuhan modal usaha akan membengkak karena faktor trial and error dalam menjalani bisnis baru yang benar-dimulai dari nol. Itupun tidak ada jaminan usaha baru yang Anda buka akan berhasil. Sebab bisnis baru yang benar-benar dimulai dari nol akan banyak menghadapi kondisi-kondisi yang tidak terpikirkan di awal ketika kita merencanakan bisnis baru tersebut. Namun begitu seorang entrepreneur tentu tidak boleh menyerah begitu saja, justru proses trial and error itulah sarana belajar yang sesungguhnya. Jika kita berhasil melewatinya dengan baik maka bisnis baru yang kita rintis akan menjadi bisnis yang menguntungkan. Sebaliknya, jika proses trial and error membuat keuangan kita menjadi berdarah-darah maka kemungkinan besar bisnis baru kita akan gagal.

Pilihan lain dalam memulai usaha baru adalah dengan membeli bisnis yang sudah berjalan dan terbukti sebagai bisnis yang menguntungkan. Cara ini bisa dilakukan dengan membeli bisnis yang dijual karena suatu alasan tertentu. Namun hati-hati, sebab sangat jarang ada orang yang menjual bisnisnya yang benar-benar menguntungkan, meskipun bukan tidak ada. Harap diingat,usaha yang sudah berjalan dan sudah menguntungkan biasanya dijual dengan nilai yang tinggi, jauh lebih tinggi dari nilai bukunya.

Bisnis Baru Bisnis yang MenguntungkanPilihan lain membeli bisnis yang menguntungkan adalah dengan membeli bisnis waralaba atau bisnis franchise. Membeli bisnis franchise sebenarnya adalah perpaduan antara memulai usaha baru dengan membeli bisnis yang sudah berjalan dan menguntungkan. Betapapun outlet atau cabang franchise yang akan Anda buka adalah tetap merupakan bisnis baru, namun tidak benar-benar sebuah bisnis baru yang dimulai dari nol sebab bisnis franchise atau bisnis waralaba jelas sudah memiliki sistem yang teruji, terbukti sebagai bisnis yang menguntungkan, punya brand yang dikenal masyarakat, dan yang terpenting sebagai pembeli bisnis franchise atau bisnis waralaba anda tidak lagi harus melewati proses trial and error yang sangat krusial bagi sebuah bisnis baru. Proses trial and error sudah dialami oleh pihak franchisor dan sistem bisnis yang akan Anda terima adalah duplikasi dari bagian-bagian yang berhasilnya saja. Sebagai pembeli bisnis franchise Anda hanya perlu mengikuti dan menjalankannya saja.

Memulai bisnis baru dengan membeli bisnis waralaba atau bisnis franchise juga membutuhkan kejelian tersendiri. Membeli bisnis franchise untuk bidang usaha yang sudah mengalami down trend tentu bukan keputusan yang bijak, sebab itu tentu bukan bisnis yang menguntungkan di masa depan. Perhatikan pula apakah di masa depan bisnis waralaba yang akan Anda beli akan semakin meningkat kebutuhannya atau justru menurun? Sebab kerjasama bisnis franchise biasanya adalah kerjasama jangka panjang, maka perhatikanlah kebutuhannya untuk jangka panjang. Selain itu perhatikan pula tingkat persaingan bidang usaha bisnis franchise yang hendak Anda beli. Memulai bisnis baru di bidang usaha yang sudah jenuh dengan persaingan yang sangat ketat bukanlah cara cerdas memulai usaha baru, meskipun dengan cara membeli bisnis waralaba.

Bisnis Baru Sekolah Robot Kursus Robotik

Sekolah Robot atau Kursus Robotik adalah salah satu contoh bidang usaha yang masih sangat minim persaingan dan memiliki trend yang semakin meningkat di masa depan. Sebab saat ini pun teknologi robotika sudah akrab dengan kehidupan sehari-hari kita, dan akan semakin dimanfaatkan dalam segala aspek kehidupan manusia. Kompetisi dan Olimpiade Robot untuk peserta didik yang menekuni bidang robotika ini sekarang sudah ramai diadakan. Sehingga membuka bisnis baru Kursus Robotik atau Sekolah Robot merupakan pilihan peluang bisnis yang sangat menarik, sebab selain masih minimnya persaingan usaha juga semakin dibutuhkan di masa depan.

Tertarik membeli bisnis franchise Sekolah Robot atau Kursus Robotik di kota Anda? Silakan klik link Peluang Usaha Baru Franchise Pendidikan Sekolah Robot

 

Share This:

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Jasa SEO Murah Pipa HDPE Rental Mobil Mewah Ki SEO Pembesar Penis Pendaftaran Paytren Raja SEO Bisnis Baru Kubus Apung Dermaga Apung Jasa Huruf Timbul Distributor Pipa HDPE Promo Mobil Honda Solo Peluang Bisnis Baru Bitcoin Mining Jasa Prewedding Trading Forex