BISNIS PENDIDIKAN ADALAH BISNIS YANG MENJANJIKAN

Bisnis Pendidikan

Bisnis Pendidikan Bisnis yang Menjanjikan | Banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa bisnis pendidikan adalah bisnis yang menguntungkan karena menganggap pendidikan sarat dengan aspek sosial. Meskipun memang benar bahwa pendidikan memiliki aspek sosial namun bisnis pendidikan sesungguhnya juga merupakan bisnis yang menjanjikan sekali.

Banyak alasan mengapa bisnis pendidikan merupakan bisnis yang menjanjikan. Antara lain karena kebutuhan akan pendidikan yang bermutu semakin meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan semakin majunya perekonomian sebuah negara. Selain itu jenis pendidikan yang dibutuhkan masyarakat juga semakin variatif seiring dengan semakin majunya masyarakat tersebut.

Bisnis pendidikan juga dikenal memiliki daya tahan yang tinggi. Berbeda dengan bisnis lain yang sangat mudah terpengaruh oleh iklim perekonomian, bisnis pendidikan umumnya jauh lebih stabil karena pendidikan selalu menjadi prioritas orang tua untuk masa depan anak-anaknya. Inilah mengapa bisnis pendidikan merupakan bisnis yang sustainable.

Ada keuntungan lain yang dimiliki bisnis pendidikan yang tidak dimiliki bisnis bidang lainnya, yaitu pembayaran di muka. Hampir semua bisnis pendidikan menerima terlebih dahulu uang biaya pendidikan di muka baru setelah itu jasa pendidikan diberikan pada siswa-siswinya. Pembayaran biaya pendidikan bisa dilakukan penuh di muka atau sebagian, namun intinya kita sebagai pengelola bisnis pendidikan menerima pembayaran terlebih dahulu sebelum memberikan jasa. Dengan demikian, selain merupakan bisnis yang menjanjikan bisnis pendidikan juga merupakan bisnis yang aman karena memiliki resiko usaha yang rendah.

Lantas pendidikan bidang apa yang sebaiknya kita pilih untuk memulai usaha baru? Jawabannya tergantung pada passion kita masing-masing. Namun untuk meminimalisir resiko usaha sebaiknya pilihlah bisnis yang minim persaingan dan output-nya dibutuhkan di masa depan. Bisnis yang sudah jenuh oleh kompetisi sebaiknya dihindari karena memulai usaha di bidang yang sangat ketat kompetisinya memiliki resiko usaha yang besar pula. Dengan memulai usaha di bidang yang masih minim persaingan kita akan memiliki ruang yang cukup untuk membesarkan bisnis tanpa terganggu oleh kompetisi yang terlalu berat. Memilih bisnis pendidikan yang output-nya dibutuhkan di masa depan juga penting sebagai pertimbangan memulai usaha di bidang pendidikan. Contoh, membuka usaha kursus mengetik dengan mesin ketik tentu outputnya sudah tidak dibutuhkan lagi saat ini apalagi di masa depan.

Sekolah Robot atau Kursus Robotik adalah salah satu contoh pilihan bidang bisnis yang menjanjikan yang layak ditengok karena peluang bisnis ini masih minim persaingan dan outputnya dibutuhkan di masa depan.

Bisnis Pendidikan Sekolah RobotTapi bagaimana jika kita bukan seorang ahli robotika? Masih bisakah kita membuka sekolah robot atau kursus robotik? Jangan khawatir, sekarang ini sudah ada waralaba sekolah robot bernama Robota Robotics School. Dengan adanya waralaba sekolah robot ini maka semua pihak yang ingin membuka Sekolah Robot atau Kursus Robotik akan dipermudah karena semua telah disediakan; mulai dari sistem, kurikulum, marketing, dan lain sebagainya. Anda cukup menjalankan SOP secara benar maka kesuksesan sudah menanti.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mempelajari lebih jauh tentang bisnis pendidikan Sekolah Robot ini, silakan mempelajarinya di halaman Waralaba Sekolah Robot ini.

Share This:

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Jasa SEO Murah Pipa HDPE Rental Mobil Mewah Ki SEO Pembesar Penis Pendaftaran Paytren Raja SEO Bisnis Baru Kubus Apung Dermaga Apung Jasa Huruf Timbul Distributor Pipa HDPE Promo Mobil Honda Solo Peluang Bisnis Baru Bitcoin Mining Jasa Prewedding Trading Forex