Robota Robotics School Balikpapan Ramaikan EDU SUNDAY 2011

 

Bertempat di Mal Balikpapan Trade Center (BTC), Minggu 27 November 2011 digelar acara bertajuk Edu Sunday 2011 yang diselenggarakan untuk membudayakan dan menggali kreativitas anak sejak dini.
Robota Robotics School Balikpapan memeriahkan acara tersebut dengan menggelar lomba robot dalam dua kategori yaitu lomba rancang bangun dan lomba robot pintar. Lomba rancang bangun dibagi menjadi 2 kategori usia, yaitu 4 – 6 tahun dan 7 – 10 tahun, dimana peserta dalam kategori usia tersebut dianggap memiliki kemampuan yang setara. Sebelum pelaksanaan lomba, Robota Robotics School memberikan pelatihan dasar penggunaan kit sebagai bekal dan persiapan peserta dalam menghadapi kompetisi. Materi lomba merakit kali ini adalah merakit bebas, dimana peserta diberikan waktu selama beberapa menit untuk membuat project orisinil mereka, kemudian mempresentasikannya di depan para juri. Kriteria yang menjadi dasar penilaian adalah orisinalitas rancangan, kesesuaian bentuk dengan judul proyek, kreativitas, dan presentasi.
Sedangkan untuk lomba robot pintar dibagi menjadi 2 kategori usia, yaitu 11 – 14 tahun dan 15 – 17 tahun. Materi yang dilombakan adalah mobil pintar, dimana peserta diharuskan memprogram mobil yang ada untuk mengambil jalur dengan poin tertinggi. Dasar penilaian juri adalah poin yang didapat, presentasi program, dan presentasi robot. Peserta juga mendapatkan pelatihan dasar mengenai program bawaan Fischertechnik, yaitu Robo Pro yang akan langsung diinstal pada laptop masing-masing peserta.

List Juara
Kategori Robot Pintar (15-17 tahun)
1. Dinda Tri J (SMA N 5 Balikpapan)
2. Muhammad Rizal (SMA N 5 Balikpapan)
3. Reza A rianda (SMA N 5 Balikpapan)
 

Kategori Robot Pintar (11-14 tahun)
1. Cahya (SDL YBBSU)
2. M. Abdilah Farhan (SD Auliyah 2)
3. Praba (SDL YBBSU)

Kategori Rancang Bangun (4-6 tahun)
1. Oktavia Bimo ( TK. Harapan Bunda )
2. Jesica ( SD. Kristen Pelita Hati)
3. Nouval (SD Nasional KPS)

Juara Harapan 1. Srennsky (SD. Pelita Hati)
Juara Harapan 2. Michael Dave (SD. Pelita Hari)
Juara Harapan 3. Kristian (SD. Pelita Hati)

Kategori Rancang Bangun (7-10 tahun)
1. Juan Alexander (SDL YBBSU).
2. Muhammad Raihan (SD BIS).
3. Ramadhito (Intis School).

Harapan 1. Aimar Alpra (SD. Istiqomah)
Harapan 2. Nasmi Fadhil (SD Alam)
Harapan 3. Adli Samudra (SD. Bayangkari)


KEGIATAN PENYERAHAN HADIAH

 

 

 

 

 

 


KEGIATAN SAAT PENYELENGGARAAN LOMBA ROBOT

 

 


News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Rental Multimedia Jual Genset Murah Daftar Paytren Jasa Pembasmi Rayap Rental Mobil Jogja Jasa Ekspedisi Manado Promo Diskon Suzuki Surabaya Tempat Daftar Paytren Resmi Jual Obat Herbal Alami Distributor Pipa HDPE Rental Mobil Banjarmasin Toko Bunga Murah Surabaya Jasa SEO Murah Pendaftaran Merek murah