Waralaba Dengan Modal Dengkul

Waralaba Dengan Modal Dengkul, Omzet Usaha Waralaba nasional tumbuh dengan pesat. Nilai omzet usaha Waralaba di Indonesia pada tahun 2012 tercatat mencapai Rp 160 Trilyun! Jadi tak perlu disangsikan lagi bahwa usaha Waralaba memang layak dilirik sebagai salah satu pertimbangan membuka usaha.
Perlu diketahui bahwa usaha franchise atau waralaba yang benar adalah usaha yang sudah memiliki sistem yang baik dan terbukti kesuksesannya. Oleh karena itu pihak pembeli franchise tidak perlu lagi mengalami proses trial dan error dalam memulai usahanya. Singkat kata, membeli usaha franchise atau waralaba bisa dikatakan lebih aman dibanding jika kita memulai usaha sendiri.
Persoalannya, membeli usaha franchise atau waralaba membutuhkan ketersediaan modal yang biasanya lebih banyak karena ada unsur-unsur biaya yang disebut franchise fee. Membuka usaha franchise atau waralaba juga tidak sama dengan merintis usaha sendiri dimana kita bisa mempersiapkannya sesuai budget kita. Pihak franchisor (pemegang brand) biasanya mensyaratkan standardisasi yang ketat untuk outlet-outlet atau gerai bisnisnya. Bagaimanapun standardisasi ini juga memegang peranan penting dalam kesuksesan sebuah gerai franchise. Coba bayangkan bagaimana jadinya jika Alfamart atau Indo Maret membolehkan pihak franchisee (pembeli franchise) untuk membuka gerai yang asal-asalan seperti warung-warung tradisional itu?
Jadi jangan heran jika potensi keuntungan bisnis franchise atau waralaba ini hanya dapat dinikmati oleh mereka yang bermodal saja.
Namun jika kita jeli dan kreatif, sesungguhnya ada cara-cara cerdik untuk bisa membuka gerai waralaba atau franchise meskipun kita hanya memiliki modal yang pas-pasan.
Banyak perusahaan franchise atau waralaba yang membuka peluang kepada mereka-mereka yang memiliki semangat enterpreneurship atau kewirausahaan yang tinggi. Salah satu contohnya adalah ROBOTA.
ROBOTA adalah usaha pendidikan unik yang mengajarkan cara membuat robot kepada peserta didiknya. Tampaknya usaha pendidikan ini sedang berkembang pesat saat ini karena banyak sekolah-sekolah yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan ini untuk mengisi pelajaran ekstra kurikuler di sekolahnya.
Disamping itu ROBOTA juga terkenal sebagai tempatnya untuk mencetak juara lomba robot. Banyak peserta didik ROBOTA yang menjuarai ajang kompetisi robotika atau robotik. Baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.
Dengan segenap prestasinya itu, tampaknya usaha unik ini sangat layak dilirik sebagai pilihan favorit dalam memilih usaha franchise yang cocok buat anda. Selain prestasinya yang moncer, jenis usaha yang digeluti juga sangat minim persaingan.
Jika mengikuti cara-cara konvensional, untuk membuka satu gerai/outlet ROBOTA membutuhkan investasi antara Rp 190 juta – 240 juta. Itu belum termasuk biaya sewa tempat dan renovasinya. Total sekitar Rp 300 juta harus kita siapkan untuk membuka satu cabang ROBOTA.
Lalu bagaimana jika modal kita hanya terbatas? Disinilah kabar menariknya!
Begini, membuka usaha tidak selalu seluruh modalnya harus berasal dari uang kita sendiri. Seorang entrepreneur yang handal harus mampu mengatasi kendala apapun yang dihadapinya. Seorang enterpreneur lebih mirip sebagai EO (Event Organizer) yang mampu menyatukan berbagai aspek menjadi sebuah event yang menarik. Event tersebut tentu saja adalah berupa sebuah usaha!
Untuk mengatasi kendala modal, kita bisa saja saja mengundang investor untuk bekerjasama dengan kita membuka cabang ROBOTA di wilayah yang kita inginkan.
Tapi caranya bagaimana? Apakah Investor akan percaya begitu saja pada kita? Tentu saja tidak sepolos itu. Sulit bagi kita meyakinkan orang untuk berinvestasi pada usaha kita jika kita tidak menunjukkan bukti-bukti yang sangat kuat akan prospek dari usaha tersebut.
Caranya bagaimana? Nah, kebetulan saat ini ROBOTA membuka kesempatan bagi para calon pengusaha untuk melakukan ‘test the water’. Kesempatan menguji prospek usaha ini di daerah anda! Salah satu caranya adalah dengan membuka kerjasama mengadakan event WORKSHOP BELAJAR BIKIN ROBOT.
Workshop ini terbilang unik karena mengajak anak dan orang tua bersama-sama membuat sebuah robot sederhana. Jadi bukan hanya anaknya saja. Mengerjakan proyek bersama-sama seperti ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi sang anak sepanjang hidupnya.
Menariknya, dalam workshop ini panitia bisa melakukan closing investor sesuai dengan permintaan anda! Yang perlu anda lakukan hanyalah mendatangkan calon-calon investor anda dalam acara ini. Dengan melihat begitu antusiasnya ratusan anak-anak belajar bersama membuat robot maka bukanlah persoalan sulit untuk meyakinkan mereka akan prospek dari usaha ini.
Lebih menarik lagi, karena workshop ini juga menyertakan orang tua, dimana mereka bisa merasakan langsung manfaatnya belajar bikin robot dan melihat antusiasme anak-anak mereka terhadap pendidikan ini, maka dalam acara tersebut bisa juga dilakukan closing penerimaan siswa baru, saat itu juga!
Bayangkan, anda sudah memiliki konsumen atas usaha yang belum anda dirikan! Adakah cara berbisnis yang lebih cerdas dan aman dari ini?
Masih ada kelebihan lainnya. Anda sebagai pihak pengundang berhak penuh atas segala keuntungan dari acara workshop tersebut. Pihak ROBOTA cukup dibayar fee pembicaranya dan akomodasinya saja. Menarik bukan? Sambil menyelam minum air.
Media promosi, surat kerjasama dengan pihak sekolah serta surat undangan kepada orang tua sudah disediakan template nya semua. Yang perlu anda lakukan adalah keberanian untuk action!
Bagi anda yang tertarik mulai membuka usaha secara aman dengan modal yang terbatas, bisa segera menghubungi bapak Ananta Dwi Rajasa sebagai owner dari PT. Robota Indonesia di 08562826541 atau email ananta@robota.co.id . Jangan sampai kesempatan emas ini direbut oleh pihak lain.
Majulah wirausaha Indonesia!

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Jasa SEO Murah Ki SEO Raja SEO