SMP Birrul Walidain Juara 1 Lomba Robot Internasional

SMP Birrul Walidain juara lomba robot internasional - Juara 1 Internasional Ekstrakurikuler Robot

SMP Birrul Walidain Juara 1 Lomba Robot Internasional – “SMP Birrul Walidain Sragen, merupakan salah satu binaan dari Robota Robotics School. Untuk mempersiapkan menjadi juara lomba robot internasional ini, SMP Birrul Walidain Sragen mendapatkan pembinaan secara intensif untuk memperolah hasil yang maksimal. Kami sangat yakin bahwa setiap binaan kami bisa mendapatkan hasil tersebut, dikarenakan setiap peserta didik kami diberikan trik khusus untuk memenangkan perlombaan”. Ujar Trimanto kepala cabang Robota Robotics School.

Sragen-SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen berhasil menyabet Juara 1 pada ajang PKP Islamic School International Robotic Games di Jakarta Islamic Center, Selasa (8/3). Tim robotika SMP Birrul Walidain mampu mengungguli perwakilan luar negeri seperti Malaysia, Tailand, Singapura, Brunai Darussalam, dan Jepang. Kemenangan ini membuat tim robotika SMP Birrul Walidain berhak membawa pulang Piala Gubernur DKI Jakarta.

Kepala SMP Birrul Walidain, Amir, mengatakan lomba robot internasional itu diikuti 57 tim yang terbagi atas tiga jenjang pendidikan yaitu SD, SMP dan SMA. Tim robotika SMP Birrul Walidain mengikuti lomba untuk kategori Maze Solving atau pemecah jalan rumit. Robot jenis Pololu dari SMP Birrul Walidain mampu mendulang poin enam pada sesi pertama dan kedua. Namun, pada sesi pertama, robot Pololu itu mampu mencapai finis dengan lancar. “Yang bisa finis itu dua tim yakni SMP Birrul Walidain dan sebuah SMP dari bandung yang meraih juara II,” terang amir yang masih dalam perjalanan dari jakarta menuju sragen saat dihubungi Espos, Rabu (9/3).

Setelah diumumkan meraih juara 1, tim robotika SMP Birrul Walidain langsung sujud syukur. Selanjutnya, mereka diundang ke Kantor Gubernur DKI Jakarta untuk mengikuti jamuan makan malam. Hadiah piala itu diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Sebelumnya, tim robotika dari SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen berhasil meraih Juara III pada ajang Thamrin Olympiad Cup IV Juara lomba robot internasional pada akhir Februari lalu. Meski baru dua tahun berdiri, tim robotika SMP Birrul Walidain mampu berbicara banyak di tingkat nasional. Setidaknya ada lima medali yang berhasil diborong dari lima kejuaraan berbeda ditingkat nasional. Tim robotika SMP Birrul Walidain terdiri atas delapan siswa yang terbagi dalam empat kelompok. Mereka adalah Dega Rofiyantama, Adam Nur Isnaini, Pradipta Arya Pramudita, Ikhwan Alidae, Muhammad Hafidh Roihan, Raihan Haris Wiratama, Afif Nur Fauzi, dan Satria Putra Pratama. (Moh. Khodiq Duhri)

Sumber: Koran SOLOPOS, terbit hari Kamis Wage, 10 Maret 2016, Hal. XI

 

 

News & Events Terbaru

Home | Tentang Kami | Kursus & Pelatihan | Tanya Jawab | Toko Robot | MAP
Copyright © 2017 ROBOTA. All Rights Reserved. Waralaba | Franchise | Kemitraan | Peluang Usaha
Jasa SEO Murah Ki SEO Raja SEO